Kamis, 02 September 2010


Menyedihkan sekali.

Ceritanya berawal Pas ada seorang temen, sebut aja Y. Dia Ngasih tau aku yang sebelumnya Completely Gak tau apa-apa.

Mulailah pada suatu hari…

Y bilang kalo dirinya punya formuir pendaftaran sekolah ke eropa(Prancis) melalui situs N jasa pelayanan Anak yang pengen sekolah kesana dengan biaya 32 juta, biaya pendaftaran 9 juta dengan sisanya kursus bahasa perancis and Visa. Aku , yang lagi tergila-gila Menuju dunia luar tersebut. Terang saja Kaget & seneng setengah mati. Aku merasa pencarianku bertahun-tahun telah terjawab(Terimakasih Ya Allah).

Setelah konsultasi sana dan sini dengan semua guru dan Institusi yang tekait, kita Rencanakan semua. Mulai dari tempat tinggal dan Biaya2. Aku Mulai dikit2 lah belajar Le Francais. Aku juga Nyoba bilang ma Orang tuaku N alhasil mereka setuju dengan semua na. ya walaupun di usahain Nyari duit yang bagiku Gwedhenya minta Ampun. Aku mulai cari2 universitas Yang cocok. Dan emang bener. Disana kuliah per tahun Cuma 320-800 Euro. Wow Murah Gila..

Ternyata Besok setelah Besoknya besok, Si Y bilang lagi, “Kemaren aku Tanya-tanya katanya kita harus nyiapin 100 juta untuk berangkatnya aja.”

Aku mulai mikirin tuh. Emang bener tah?

And Setelah aku cari-cari lewat internet, aku nemuin sedikit kejalasan kalo ternyata biaya didalem n diluar negeri 44 juta + 64 juta sebagai Jaminan tapi si 64 jutanya masih tetep punya kita. Walah2 ,,, mulai berat nih. Mana Punya aku duit segitu. Aku coba kumpulin duit buat Berangkat ke kantornya langsung meminta kejelasan. Tapi aku mikir , “Kalo dah jauh2 kesana ternyata mengecewakan . Untuk apa?”.

Aku en temen2 mutusin untuk sokongan Duit beli pulsa (Maklum, orang miskin). Pake hape temen kita menelepon pihak Jasa .

Kring….kring…kring

Dengan suara yang lembut dia menjawab ,“Halo Ada yang bisa kami bantu? ”

“Iya mbak, Saya dari Lampung pengen minta kejelasan tentang Biayanya…Apa bener 100 juta? ”

Dengan santai Dan lembut Si Mbak menjawab.

“Tidak, Hanya 97 Juta Rupiah. 15 Juta untuk Registrasi dan Jaminan sebesar 67 Juta.”

WAW!!! Buju Buneng!! Seketika Hatiku yang rapuh, hilang seketika di hempas ombak..

Hancur sudah impianku..

Tapi siapa tau Emak ku bisa usahain.. coba Calling deh.

Mengejutkan sekali ! Setelah aku Nelpon. Ibuku mengatakan dengan nada yang lembut dan berayun

“Kamu mau Bunuh emakmu? 32 Juta aja dah setengah mati. Kamu minta 97 juta duit sapa? Njuwal rumah aja paling gak laku segitu”.

Ya Ampun.. Kapan2 aja lah.

0 komentar :